Trade Online

Ketika cobaan datang bertubi-tubi maka kembalilah pada fitrahmu

Kembalilah pada fitrah


Dalam kehidupan ini pasti setiap orang pernah dan akan mengalami pasang surut. Berbagai cobaan kehidupan akan mereka temui. Ada kalanya cobaan tersebut datang bertubi-tubi seperti tiada akhir dan tiada jemu menghampiri kita. Dan mungkin suatu saat kita akan merasa begitu putus asa karenanya. Kita akan bingung menghadapi cobaan-cobaan tersebut.

Sebagian orang akan berusaha lari dari kenyataan dengan melakukan hal-hal yang bahkan dapat lebih menghancurkan hidup mereka dengan terjerumus dalam jerat narkotika, sebagian lain mungkin akan begitu putus asa bahkan mengakhiri hidup mereka dengan berbagai cara, tetapi sebagian yang lain tetap berusaha untuk tegar dan sabar menghadapi segala macam cobaan hidup.

Mereka yang mencoba untuk tetap berdiri tegak saat badai datang adalah seorang pemenang, mereka layaknya seorang bayi yang fitrah.

Seorang bayi yang baru saja lahir ke dunia ini sesungguhnya mengalami cobaan yang berat. Mereka tidak tahu bagaimana nasib mereka nanti. Mereka tidak tahu cara mencari makan, memakai pakaian, bahkan mereka tidak tahu dimana mereka akan berteduh saat panas terik menerpa dan saat hujan lebat turun. Tetapi semua bayi yang baru lahir yakin bahwa ALLAH akan menjamin rejeki mereka, ALLAH akan memberi keputusan yang terbaik atas diri mereka, mereka tidak bisa dan tidak akan protes kepadaNYA atas apapun yang akan terjadi pada diri mereka kelak. Mereka menyandarkan segala sesuatunya kepada ALLAH.

Sebagian dari mereka mungkin akan mendapati orang tua mereka begitu kejamnya menelantarkan mereka di saluran pembuangan, sebagian dari mereka mungkin akan mendapati orang tua mereka menyayangi mereka walau dalam keadaan serba kekurangan, dan sebagian yang lain mungkin akan mendapati segala fasilitas mewah yang diberikan oleh orang tua mereka. Tetapi tetap saja mereka tidak akan protes padaNYA, mereka pun tidak akan iri terhadap apa yang didapatkan oleh bayi-bayi lain, mereka tidak akan membanding-bandingkan rejeki dariNYA atas diri mereka.

Maka ketika segala cobaan menerpa kita, kembalilah kepada fitrah kita sebagai mahlukNYA. Bersabarlah, ikhlaslah, dan percayalah bahwa ALLAH Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Serahkanlah segalanya kepadaNYA. Mintalah pertolonganNYA. Janganlah berputus asa dari rahmatNYA. Karena sesungguhnya setelah kesulitan maka akan muncul kemudahan.

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. ALAM NASYRAH 5-6)

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
8/9/17 02:26 ×

ALL LOAN SERVICES AVAILABLE

Commercial Loans
Personal Loans
Business Loans
Investments Loans
Development Loans
Acquisition Loans
Construction loans
Business Loans And many More:

Contact Us At : royalworldfundings@gmail.com

LOAN APPLICATION FORM:

Full Name:................
Loan Amount Needed:.
Purpose of loan:.......
Loan Duration:..
Gender:.............
Marital status:....
Location:..........
Home Address:..
City:............
Country:......
Phone:..........
Mobile / Cell:....
Occupation:......
Monthly Income:....
Website You Heard About Us?......

Contact Us At : abdulasumanumar@gmail.com

Reply
avatar
Anonymous
admin
10/11/17 21:38 × This comment has been removed by the author.
avatar
Thanks for your comment