Trade Online

Cara agar impian kita cepat terwujud

impian
Cara agar impian kita cepat terwujud 

Setiap orang pasti memiliki impian atau cita-cita yang ingin diwujudkan. Entah untuk kebahagian dirinya sendiri maupun untuk kebahagiaan orang yang dicintainya. Namun pada kenyataannya banyak orang yang tidak berhasil mewujudkan impiannya dan akhirnya menyerah terhadap keadaan. Padahal seharusnya mereka tidak menyerah terlalu cepat, karena dalam hidup ini segala kemungkinan adalah mungkin.

Setelah membaca dari berbagai referensi akhirnya saya dapat merangkum beberapa cara agar impian cepat terwujud, yang patut untuk kita coba agar impian kita dapat cepat terwujud. Berikut adalah beberapa cara agar impian kita cepat terwujud :


Berimajinasi lah selalu

imaginasi
Berimajinasi lah selalu
Dikatakan bahwa imajinasi itu lebih penting dari pengetahuan. Imajinasi adalah sesuatu yang hanya dimiliki oleh mahluk cerdas seperti manusia. Bermula dari imajinasi lah, manusia dapat menciptakan berbagai hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. Tanpa imajinasi kita tidak akan berkembang. Imajinasi adalah awal yang membentuk keinginan dan impian kita, imajinasi lah yang membuat kita memiliki cita-cita yang ingin diraih.

Dalam ilmu psycho-cybernetic, yaitu ilmu tentang pengembangan diri melalui manipulasi psikologis, imajinasi adalah hal utama yang harus digunakan untuk memproyeksikan kesuksesan. Imajinasi jangan hanya digunakan sebagai bahan khayalan saja, namun gunakanlah imajinasi untuk ‘merasakan’ hal yang ingin kita raih. Gunakanlah imajinasi untuk menggambarkan bagaimana perasaan kita saat meraih apa yang kita impikan. Karena dengan melakukan hal tersebut maka alam bawah sadar kita akan ‘mengerti’ kemana ia harus melangkah untuk meraih impian tersebut.


Tentukanlah tujuan yang spesifik

tujuan yang spesifik
Tentukanlah tujuan yang spesifik
Tujuan yang spesifik sangat diperlukan agar impian kita cepat terwujud. Ibaratnya ketika kita naik ke sebuah taksi lalu sopir taksi tersebut menanyakan tujuan kita, jika kita menjawab dengan ‘antar aku ke mall’ maka ia akan kebingungan karena ada banyak mall di kota ini dan hampir dapat dipastikan kita akan lama sampai pada ‘mall’ yang kita maksudkan, berbeda halnya jika kita menjawab dengan ‘antar aku ke mall A’ sudah pasti ia akan secepatnya mengantarkan kita ke ‘mall A’ tersebut. Seperti halnya si sopir taksi, pikiran sadar dan bawah sadar kita pun membutuhkan tujuan yang spesifik, impian yang spesifik, agar mereka dapat dengan cepat dan efisien membantu kita meraih impian tersebut.

Jadi, dari pada memiliki impian ‘aku ingin menjadi orang yang kaya raya’ yang kurang spesifik lebih baik memiliki impian ‘aku ingin mendapatkan uang 1 Milyar’ yang lebih spesifik, atau dari pada memiliki impian ‘aku ingin punya mobil baru’ yang kurang spesifik lebih baik memiliki impian ‘aku ingin punya mobil merk A yang baru dengan cat warna B dengan harga sekian dan dibayar dengan cash’ yang sangat spesifik.


Dukunglah dengan tekad yang kuat

tekad yang kuat
Dukunglah dengan tekad yang kuat
Setelah memiliki tujuan yang spesifik maka tujuan tersebut harus didukung dengan tekad yang kuat. Maksudnya adalah ketika tujuan A belum tercapai jangan tiba-tiba pindah ke tujuan B, kita harus menguatkan tekad hingga mencapai impian kita dan jangan gonta-ganti tujuan. Dengan memiliki tekad yang kuat maka kita tidak akan mudah gentar dengan segala macam rintangan yang menghadang. Selama impian belum terwujud maka tidak ada kata menyerah !


Kaitkanlah motivasi pada impian kita

motivasi
Kaitkanlah motivasi pada impian kita
Karena kita sebagai manusia selain memiliki logika juga memiliki perasaan/emosi, maka seharusnya kita memanfaatkan emosi tersebut untuk bersama-sama dengan logika kita berkerjasama mencapai impian/tujuan kita. Seseorang yang memiliki impian tetapi tanpa motivasi yang kuat maka akan sangat rapuh, ia akan sangat mudah dikalahkan dengan keadaan dan tidak menutup kemungkinan dapat berakhir dengan keadaan putus asa.

Cobalah untuk mengaitkan emosi kita sebagai sebuah motivasi dalam mencapai tujuan kita. Seperti contohnya ada seorang anak yang memiliki impian untuk dapat memiliki rumah yang besar dengan motivasi untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Impian seperti itu akan lebih cepat terwujud ketimbang impian seseorang yang memiliki impian yang sama namun tanpa motivasi apapun.

Motivasi dapat sangat menentukan hasil akhir. Jika ada 2 pasukan berperang dengan satu tujuan yang sama yaitu meraih kemenangan, namun pasukan A berperang dengan motivasi untuk menjajah wilayah, sedangkan pasukan B berperang dengan motivasi untuk membela tanah air dan menyelamatkan nyawa rakyatnya, maka sudah dapat dipastikan semangat juang pasukan B akan lebih tinggi dari pada pasukan A, dan itu dapat menentukan hasil akhir.


Jauhkan diri kita dari emosi negatif

emosi negatif
Jauhkan diri kita dari emosi negatif
Selama kita berjuang untuk meraih impian cobalah untuk tidak mengeluh, memaki, bersumpah serapah, berpikir negatif, pesimis, galau, ragu-ragu, dan berbagai emosi negatif lainnya yang dapat menghambat kita dalam meraih apa yang kita impikan. Karena hal-hal tersebut sangat tidak diperlukan dan hanya menguras energi kita saja, seharusnya energi tersebut difokuskan hanya untuk mewujudkan impian kita menjadi nyata. Ketika emosi negatif mulai datang, segeralah tenangkan diri kita dan ingatlah kembali apa yang menjadi impian kita.


Gunakan seluruh potensi yang ada

gunakan seluruh potensi
Gunakan seluruh potensi yang ada
Untuk meraih impian adalah mutlak untuk menggunakan seluruh potensi yang kita miliki dan memfokuskannya pada tujuan kita. Gunakanlah kelebihan-kelebihan yang kita miliki untuk menutupi kekurangan yang kita miliki. Kita harus fokus pada solusi bukan pada masalah.

Jika kita sebagai trader memiliki potensi untuk menjadi seorang scalper maka gunakan lah potensi tersebut, jangan malah iri melihat orang lain yang memiliki potensi sebagai seorang longterm trader lalu berusaha ikut-ikutan menjadi seperti mereka, begitu juga sebaliknya. Banyak jalan menuju roma, dengan tujuan yang sama setiap orang dapat mencapai tujuan tersebut melalui jalan yang berbeda-beda.


Jadikanlah kegagalan sebagai pelajaran

belajar dari kegagalan
Jadikanlah kegagalan sebagai pelajaran
Dalam perjalanan meraih impian pasti ada saja rintangannya, berbagai kegagalan akan datang silih berganti. Namun janganlah menjadikan kegagalan tersebut sebagai alat untuk menghukum diri sendiri, kegagalan adalah sebuah hasil dari percobaan kita dalam meraih impian, kegagalan bukanlah diri kita, kegagalan adalah sarana bagi kita untuk mengukur apakah kita melakukan sesuatu dengan benar atau tidak. Jadikanlah kegagalan sebagai alat evaluasi, agar kita dapat menemukan cara yang lebih baik dan lebih efisien dalam mencapai impian kita. Dan jangan lah lelah untuk terus mencoba. Karena dengan semakin banyaknya kegagalan yang kita alami artinya kesuksesan itu semakin dekat.


Selalu ingat ALLAH dan jangan lupa berdoa

berdoa
Selalu ingat ALLAH dan jangan lupa berdoa
Ingatlah selalu bahwa, tiada daya dan upaya melainkan dengan izin ALLAH, kita sebagai manusia sekuat apapun berusaha jika Tuhan tidak menghendaki maka kita tidak akan berhasil. Lalu bagaimana caranya agar upaya kita berhasil dan impian kita dapat terwujud ? Caranya adalah dengan berdoa dan meminta padaNYA Yang Memiliki Segalanya Yang Maha Berkehendak Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Janganlah menjadi manusia yang congkak dan sombong yang menganggap bahwa takdir ada ditangan kita sendiri ! Ingatlah ALLAH yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS Al-Mu’min 60)

Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam: “Tidak ada yang dapat menolak takdir (ketentuan) Allah ta’aala selain doa. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.” (HR Tirmidzi 2065)

“Barangsiapa tidak berdoa kepada Allah ta’aala, maka Allah ta’aala murka kepadanya.” (HR Ahmad 9342)

Janganlah karena sibuk berjuang meraih impian dan cita-cita, kita menjadi lupa kepadaNYA yang telah memberi kita begitu banyak kenikmatan hidup. Janganlah menjadi seorang pekerja keras yang lupa beribadah. Janganlah menjadi orang yang selalu sibuk berkerja namun lupa pada Tuhannya. Ingatlah bahwa kehidupan ini hanyalah sementara dan tidak lebih seperti sekedipan mata saja. Kita harus bisa menyeimbangkan antara upaya dan doa, semoga dengan upaya keras yang disertai dengan doa apa yang kita impikan dapat terwujud.


Semoga dengan melakukan cara-cara tersebut impian kita dapat cepat terwujud. Semoga artikel ini bermanfaat.

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Eluda Gilaya
admin
4/5/16 09:33 ×

Mantap pak, Terimaksih

Reply
avatar
Eluda Gilaya
admin
4/5/16 09:51 ×

Mantap pak, Terimaksih

Reply
avatar
9/4/19 12:30 ×

Dimana selamanya kurang lebih 7 bulan gabung di ACY ini, ane dimana tidak ada kendala permasalahan deh dalam jalankan trading nya, dengan dimana cepat masalah eksekusi, layanan yang ramah, terpercaya dana trading, bonus yang menarik, dan yang pastinya sih saat ini bangga dan puas om dengan dimana telah gabung nya bersama broker terbaik seperti ACY ini

Reply
avatar
Thanks for your comment