Trade Online

8 hal yang biasa dilakukan orang-orang sukses sebelum pergi tidur

tertidur saat membaca
8 hal yang biasa dilakukan orang-orang sukses sebelum pergi tidur 
Menurut para ahli, hal-hal yang kita lakukan sebelum tidur memiliki dampak yang signifikan terhadap mood dan vitalitas kita dihari berikutnya. Orang-orang yang sukses dibidangnya masing-masing ternyata memiliki beberapa kesamaan pola hidup, salah satunya dalam hal mengerjakan aktifitas sebelum tidur. Mungkin mereka mengerti bahwa kesuksesan itu dimulai dari kesehatan mental dan fisik, yang keduanya sangat ditentukan oleh seberapa berkualitas waktu tidur mereka.

Tidur yang berkualitas jauh lebih penting dari banyaknya jam tidur(kuantitas). Tidur yang berkualitas dapat dicapai ketika otak kita dalam keadaan benar-benar membutuhkan tidur, dan biasanya hal itu terjadi setelah kita melakukan aktifitas sebelum tidur.

Berikut adalah 8 hal yang biasa dilakukan orang-orang sukses sebelum pergi tidur :


1=> Bercengkrama dengan keluarga dan orang-orang terdekat

Orang-orang sukses biasanya memiliki jadwal yang padat sepanjang hari, mungkin mereka tidak harus masuk kantor seperti para pegawai biasa namun kesibukan mereka sering kali melebihi orang lain pada umumnya. Karena mereka biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencari ide, melakukan kreasi, melobi jaringannya, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, biasanya mereka memilih untuk mengisi waktu sebelum tidur mereka untuk bercengkrama dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya, mereka akan mengobrol ringan, bercerita tentang kejadian menarik yang terjadi hari itu, atau sekedar menonton film bareng. Dengan melakukan hal tersebut mereka secara tidak sadar telah melepaskan rasa penat dan stress, sehingga kualitas tidur mereka akan lebih baik.

2=> Membuat daftar rencana untuk hari esok

Orang-orang sukses biasanya akan membuat daftar rencana tentang apa yang akan mereka lakukan dikeesokan hari. Mereka kadang melakukannya dengan menulis di secarik kertas, sehingga pikiran mereka tidak terbebani dengan ide dan rencana pada saat mereka tidur nanti. Dengan melakukannya maka kualitas tidur mereka dapat terjamin.

3=> Menuliskan kejadian di hari ini

Banyak orang sukses meluangkan waktu sebelum tidur mereka untuk menuliskan hal-hal penting yang terjadi di hari itu. Jika ada persoalan, maka mereka akan menandai persoalan tersebut untuk diselesaikan di hari berikutnya. Jika mereka mencapai kesuksesan di hari itu, maka mereka akan mengingat-ingat hal apa yang membuat kesuksesan itu terjadi dan menuliskannya, siapa tahu cara tersebut akan berguna dilain waktu.

4=> Membaca

Para ahli sepakat bahwa melakukan aktifitas membaca sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur kita. Selain itu dengan membaca sebelum tidur, otak kita akan lebih terkondisikan untuk lebih butuh tidur, sehingga otak akan benar-benar mempersiapkan tubuh kita untuk dapat tidur lebih nyenyak. Orang-orang sukses mengerti hal itu, oleh karenanya mereka sering kali meluangkan waktu untuk membaca sebelum tidur, bisa dengan membaca Kitab suci, buku, majalah, koran, novel, hingga komik !

5=> Melupakan pekerjaan

Tidak seperti tipikal orang pada umumnya, orang-orang sukses tidak pernah membawa pekerjaan mereka kedalam tidur. Mereka justru berusaha melupakannya sebelum pergi tidur, karena bagi mereka saat ini tidur adalah hal terpenting yang mereka butuhkan, bukan pekerjaan, bukan uang dan jabatan, hanya tidur nyenyak yang mereka butuhkan ! Apa yang sudah mereka lakukan hari ini ya sudah, untuk besok mereka sudah siapkan rencana, jadi untuk apa dipikirkan lagi, saatnya untuk tidur !

6=> Merencanakan tidur

Rata-rata orang sukses merencanakan jadwal tidur mereka sendiri, dan ketika jadwal tidur mereka tiba maka tidak ada yang dapat mengganggu. Mereka mungkin akan berkata “aku sudah harus tidur jam 11 malam” atau “aku tidak bisa menemui kalian karena pada jam tersebut aku tidur”. Sebagian dari mereka akan mematikan handphone mereka, sebagian lagi mungkin tidak akan mematikanya tetapi menaruhnya jauh-jauh. Orang-orang sukses percaya, bahwa mereka bekerja untuk bertahan hidup bukan hidup untuk bekerja, hanya budak yang hidup untuk bekerja !

7=> Melakukan sholat atau bermeditasi

Banyak orang sukses menggunakan waktu beberapa menit untuk melakukan sholat atau bermeditasi sebelum pergi tidur. Karena bagi mereka, itu adalah cara yang bagus untuk membuat tubuh lebih rileks dan pikiran menjadi tenang.


8=> Membayangkan kesuksesan

Pribadi yang sukses mengambil beberapa menit sebelum tidur untuk membayangkan hasil yang positif untuk proyek-proyek yang mereka kerjakan. Mereka berbaring dengan nyaman sembari memejamkan mata dan mulai membayangkan diri mereka sedang mencapai keberhasilan atas usaha yang mereka lakukan, bahkan mereka tersenyum seolah-olah semua itu sedang terjadi sekarang. Hal tersebut mereka lakukan sebagai motivasi sekaligus untuk memberi pengarahan pada mekanisme sukses alam bawah sadar mereka, agar kesuksesan akan dengan mudah mereka raih.

Demikianlah pembahasan tentang : 8 hal yang biasa dilakukan orang-orang sukses sebelum pergi tidur. Dengan melakukan 8 hal tersebut semoga jalan kita untuk menjadi seorang trader yang sukses(profitable) dapat lebih mudah tercapai. Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
17/11/16 15:50 ×

tips bagus gan, kalo ini bisa beraura positif buat kondsisi psikologi bisa saya coba gan, dan buat trading forex saya di CentroFX biar bisa sukses dan profit secara konsisten

Reply
avatar
Unknown
admin
9/8/17 14:54 ×

sangat bermanfaat dan mudah untuk kita lakukan, jadi kita harus bisa memaksimalkan segala hal yang kita punya supaya lebih dimengerti dan dilakukan dengan baik, karena itu untuk bisa menjalankan pembelajarannya kita bisa menggunakan akun demo di broker gainscopefx untuk memahami segala hal yang ada pada diri kita, dan memang selama kita bisa menguasainya dengan baik maka keuntungan pun akan mudah kita raih

Reply
avatar
Thanks for your comment