Trade Online

Apa itu URL shortening ?

http://enjoy-to-trade.blogspot.com
URL shortener

Apa itu URL shortening ?

URL shortening adalah salah satu tehnik pada World Wide Web(www) yang mana URL(Uniform Resource Locator) link yang panjang dapat dibuat menjadi lebih singkat atau pendek tetapi link tersebut tetap mengarahkan pengguna ke halaman yang seharusnya. Hal ini dapat dicapai dengan cara menggunakan redirect pada nama domain yang singkat, yang dihubungkan ke halaman web yang memiliki link URL yang panjang. Hal ini sangat bermanfaat khususnya untuk teknologi pesan yang biasanya membatasi jumlah karakter yang dapat digunakan oleh user.

Kelebihan menggunakan short URL :

1.    Terlihat ringkas dan lebih rapih
Judul posting yang panjang  akan menghasilkan link yang panjang juga. Karenanya, bagi sebagian orang link tersebut tidak enak untuk dilihat. Dengan memperpendeknya, maka link akan terlihat lebih ringkas, rapi dan sedap dipandang.

2.    Cocok untuk media sosial
Beberapa media sosial membatasi penggunaan karakter untuk setiap kali posting, oleh karenanya memperpendek URL dapat menjadi solusi untuk menghemat penggunaan karakter. Sehingga user dapat dengan mudah berbagi link URL di media sosial.

3.    Menyamarkan link asli
kelebihan yang satu ini sangat cocok untuk para pencari refferal di dunia maya. Dengan memperpendek link, otomatis orang tidak mengetahui jika link yang dibagikan itu adalah sebuah link refferal.

4.    Dapat dimodifikasi sesuai keinginan
Beberapa URL shortener juga menyediakan fitur yang membolehkan kita untuk memodifikasi link yang sesuai dengan keinginan kita.

5.    Dapat dipantau trafiknya
Selain bisa dimodifikasi, ada pula beberapa penyedia URL shortener yang menyediakan fitur status trafik pada link yang sudah diperpendek tersebut. Jadi kita bisa memantau berapa jumlah klik, sumber kunjungan dan negara asal user yang mengklik link tersebut.

6.    Untuk menghasilkan uang
Beberapa penyedia URL shortener menawarkan bayaran apabila kita menggunakan layanan link shortener mereka. Tentunya dengan kompensasi link yang kita perpendek tadi ditumpangi iklan mereka. Nah, dari iklan inilah kita bisa mendapat uang apabila ada orang yang mengklik link kita.


Selamat mencoba !!! 
http://enjoy-to-trade.blogspot.com
Bersulang !

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Aryani@ACY
admin
22/5/19 14:23 × This comment has been removed by the author.
avatar
Thanks for your comment